MAHASISWA UNDARIS BERSAMA DENGAN MAHASISWA SE-KABUPATEN SEMARANG MELAKUKAN AKSI DAMAI MENOLAK BALAP LIAR

#Tanggal Posting : 2015-10-01 00:03:58 | 1 Komentar

Hari Jum’at, 18 September 2015 berpusat di kantor Mapolsekta Ungaran di Jl. Diponegoro Ungaran, Gabungan Mahasiswa Se-Kabupaten Semarang melakukan kampanye dan penyadaran publik tentang keselamatan berlalu lintas khususnya menolak adanya balap liar. Dalam pernyataannya, Kompol Suparji, SPd., Kapolsekta Ungaran sebagai pembina acara tersebut menyambut baik aksi-aksi damai yang diselenggarakan oleh generasi muda khususnya mahasiswa di Kabupaten Semarang.
Aksi damai ini digerakkan oleh mahasiswa dari Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI (UNDARIS), Sekolah Tinggi Elektronika dan Komunikasi (STEKOM), Sekolah Tinggi Teologi Abdiel dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ngudi Waluyo.

Kesadaran akan pentingnya perubahan tertib berlalu lintas dari dalam diri pemuda akan membawa perubahan yang positif bagi Kabupaten Semarang yang lebih indah, demikian pernyataan salah seorang peserta aksi, Arda Widyatmoko, utusan dari FKIP UNDARIS. Seperti dapat dilihat belakangan ini balap liar marak dijalanan protokol Kabupaten Semarang utamanya di jalur Jalan Diponegoro Ungaran. Kegiatan ilegal yang tidak sedikit membawa korban bagi pelakunya ini kadangkala juga mengakibatkan cedera bagi pengguna jalan lain yang melintasi kawasan balap liar. Sehingga kadangkala memicu ketegangan dengan warga. Bahkan di beberapa lokasi terlihat spanduk-spanduk himbauan agar menghentikan balap liar dan tidak jarang terdapat spanduk bertuliskan ancaman bagi pelaku balap liar.


Mahasiswa UNDARIS melakukan dialog bersama Kompol Suparji, SPd (Kapolsekta Ungaran)

Selain dengan dialog interaktif, kegiatan ini diakhiri dengan pemasangan spanduk-spanduk himbauan dan ajakan untuk tertib berlalu lintas serta spanduk yang berisikan menolak aksi balap liar di Kabupaten Semarang.  Spanduk himbauan tersebut dipasang di sepanjang Jalan Diponegoro Ungaran dengan arahan dari pihak Kepolisian.  Diharapkan dengan munculnya kesadaran masyarakat seperti ini akan meminimalisir kejadian-kejadian kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh balap liar.  Adanya sinergi antara aparat dengan masyarakat untuk menanggulangi balap liar merupakan kerjasama yang baik menuju kebaikan, demikian arahan Kapolsek menutup perjumpaan.


Pemasangan Spanduk berisikan Menolak Aksi Balap Liar di Kabupaten Semarang

Penulis Berita : Ardi Mawardi. SS

KOMENTAR

Nama
Email
Komentar
   

NB : Koment Anda Akan tampil setelah diverfikasi Oleh Admin !


Dari JATMIKO    | 2016-06-16 22:25:43
Komentar Kami sangat setuju dengan Kesadaran akan pentingnya perubahan tertib berlalu lintas dari dalam diri pemuda akan membawa perubahan yang positif....